Sabtu, 23 Juli 2016

Mencoba Memulai Lagi

Assalamu'alaikum !

               Maaf banget nggak sempet ngucapin beberapa hari lalu, tapi tetap bakal diucapin juga.
Selamat idul fitri yang telah lewat, dan selamat berbaur dengan bulan Syawal ! Taqaballahu minna wa minkum, Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah. Aamiin.

               Sebenarnya sama sekali nggak ada niatan untuk meninggalkan teman-teman semua, Hanya saja sebulan lebih ini saya mentargetkan untuk 'hiatus' sementara. Selain mempersiapkan kelas 12 yang saya hadapi sekarang, Juga karena keharusan untuk memperbaiki banyak hal, yang tidak bisa saya uraikan satu persatu.

So, Welcome back, I'm here!


               Rasanya, bulan Ramadhan yang lalu membuat saya banyak berfikir ulang tentang hidup. Terutama, cara menghargainya. Mulai ada beberapa pertanyaan, seperti, "Udah kelas 12, ya? Besok mau kuliah dimana?", "Targetnya besok mau ke jurusan apa?", Sampai ke pertanyaan aneh tapi menggelitik seperti, "Kapan nikah?" dari sahabat saya. Oh iya, Soal sahabat saya yang bertanya tadi, dia memang pernah mengikuti sebuah Dauroh (Semacam kajian umum dari berbagai macam ilmu) dan disana, temannya yang anak pesantren bercerita tentang teman satu sekolahnya, yang baru lulus SMA udah dilamar orang. Ada juga beberapa kakak berusia muda telah menikah dan memiliki buah hati. Saya tidak terlalu kaget, pasti berkat akhlak mulia mereka. Namun, sudah pasti, pertanyaan-pertanyaan tersebut membuat saya merenung lagi, bahwa waktu dan perasaan kita sekarang bukanlah sesuatu yang abadi dan patut untuk disesali kepergiannya.

                Namun, yang terpenting dari bulan ramadhan bukanlah amal yang kamu lakukan, tapi bagaimana kamu melanjutkan esensi  bulan ramadhan dalam euphoria yang sama, pada 11 bulan berikutnya. Ibarat kata, Ramadhan adalah bulan pembelajaran, dan penerapannya sepanjang sisa bulan setahun.

Apaan sih, baru masuk udah kasih nasehat?
Saya masih belajar kok, dan mari kita sama-sama belajar.

Hal lain yang ingin saya utarakan adalah hari-hari belakangan ini.

               Ketika pertama kali memasuki gerbang sekolah, ada sesuatu perasaan yang asing. Seorang novelis pernah bercerita melalui novelnya, "Semakin lama seseorang tidak masuk sekolah, tingkat kesulitan untuk melangkah kembali ke sana akan semakin tinggi".Sadis sekali memang. Tapi itulah yang saya rasakan. Apalagi setelah melihat para siswa baru kelas 10 dengan seragam SMA mereka yang masih baru. Rasanya cepat sekali perjalanan saya. Tapi ketika memasuki kelas 12 IPA 2, rasa asing itu hilang begitu saja melihat wajah akrab mereka. Hal yang meyakinkan diri saya sendiri, bahwa hidup saya, mulai sekarang, akan kembali seperti biasanya, walaupun dengan beban yang sedikit lebih berat.

Sampai di sini-jujur saja- saya nggak tahu mau ngomong apa lagi. Seperti kehabisan kata-kata. Juga karena saya baru memulai lagi setelah hibernasi panjang, jadi tolong maafkan jeleknya tulisan ini. Selamat berjumpa lagi !

~230716~

Oh iya, buat semua teman-teman kelas 12,
Semangat teman ! Dunia menanti peran sertamu. Jalan masih panjang. Jangan menyerah cuma karena beban ujian, dan jangan lupa jujur serta bahagia !




12 komentar:

  1. udah kelas 12, perjuangan makin seru.. mindsetnya dirubah biar ujian tidak jadi beban.. ujian adalah hiburan disaat bosen belajar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas sarannya. Memang mindset saya kayaknya harus dirubah.

      Hapus
  2. duh gusti, masih kelas 12 udah mikirin tentang nikahan, habat bener perencanaan masa depannya. Tapi yang terpenting sekarang jangan dilupa,harus menyelesaikan studinya dulu lho. semangat mbak untuk belajar lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat juga buat mas dalam menjalani hidupnya.
      Nggak kok, itu temen saya cuma canda2an, maksudnya biar saya bisa memperbaiki kehidupan beragama juga akhlak. gitu.
      Jelas studi yang penting sekarang, mohon doanya semoga dimudahkan.

      Hapus
  3. Minal aidin wal faidzin, Halimah. Udah lama nggak ke sini, ya, ternyata hiatus sementara. Sama, nih, lagi nyiapin tentang kelas 12. Ramadhan membuka pandangan baru. Berkah banget. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Turut berbahagia /eh
      Ayo siapkan kelas 12 mu dengan baik nak. Sukses bersama :)

      Hapus
  4. uhuuw sudah kelas 12 yaa.
    MasyaAllah selamat memasuki era perjuangan awal.
    Banyak-banyakin sabar dalam menghadapi berbagai kenyataan yang akan datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak, mohon doanya ya.
      Selamat juga buat mbak yang berjuang masuk perguruan tinggi. Selamat berdedikasi :)
      InsyaAllah sabar mbak.

      Hapus
  5. Halima! Salam kenal yaaa
    Wahh mau ptn mana nih? Btw dari Surakarta kan yaaa.. deket dong sama Jogja hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, salam kenal juga.
      Hehe, doakan aja yang terbaik ya.
      deket dong ya, insyaallah kalo bisa kuliah di jogya, Aamiin :)

      Hapus
  6. "Semakin lama seseorang tidak masuk sekolah, tingkat kesulitan untuk melangkah kembali ke sana akan semakin tinggi" benar banget kalimat ini, tapi akan segera berlalu kok, mudah-mudahan dapat PTN yang terbaik ya nanti... aamiin

    btw ini kunjungan pertamaku, udah di follow juga, silahkan berkunjung dan follow balik jika berkenan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kata2 itu dari novel dan setiap kali aku ingat pasti rasanya baper banget.
      Aamiin, semoga Allah meridhai.
      Oke.

      Hapus